Home / Desa Terkini

Senin, 3 Februari 2020 - 23:38 WIB

Ridwan Kamil Minta Kepadatan Penduduk Jadi Faktor Penetapan Besaran Dana Desa

Pemerintah Pusat mengalokasikan dana desa sebesar Rp5,9 triliun untuk 5.312 desa di Jawa Barat (Jabar) pada 2020.

Guna memastikan penyaluran dana desa efektif dan bermanfaat bagi masyarakat pedesaan, Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah (Pemda) Provinsi Jabar menggelar Rapat Kerja (Raker) Percepatan Penyaluran dan Pengelolaan Dana Desa Tahun 2020 Tingkat Provinsi Jabar di Sentul International Convention Center, Kabupaten Bogor,

Dalam raker tersebut, Gubernur Jabar Ridwan Kamil memaparkan sejumlah program inovatif Pemda Provinsi Jabar untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat desa. Mulai dari Desa Digital, One Village One Company (OVOC), sampai Patriot Desa.

Ridwan Kamil mengatakan Dalam 12 (bulan), di Jabar sudah tidak ada lagi desa tertinggal. Menurut data BPS terakhir, angka kemiskinan kita turun tercepat di republik ini dari tujuh koma ke enam koma, walaupun jumlah desa kita lebih sedikit sehingga jumlah anggaran kita terbatas,”

Maka itu, ridwan kamil menyampaikan ke pemerintah pusat melalui Kementerian Keuangan dan Kementerian Desa, PDT, dan Transmigrasi, agar faktor kepadatan penduduk menjadi pertimbangan anggaran dana desa.

 

Share :

Baca Juga

Desa Terkini

Gus Menteri Desa Targetkan Kedepan Semua Transaksi Keuangan Desa Dengan Cashless

Desa Terkini

Percepatan Pembangunan Desa Dan Pemberdayaan Masyarakat

Desa Terkini

Bima Arya Sugianto : Jadikan UMKM Sebagai Identitas Kita

Desa Terkini

Warga Kecamatan Neglasari Mendukung TNI – POLRI Dalam Pelantikan Presiden & Wakil Presiden